About

Ilustrasi foto diri saya

Halo kawan, nama saya Muhammad Zaki Alimudin, seorang yang gemar dengan periklanan, pemasaran, dan penciptaan karya.

Saya juga seorang yang tergabung jadi anggota Baitul Mal wa Tanwil (BMT) Ibaadurrahman di Sukabumi, sebuah lembaga keuangan yang memiliki badan hukum koperasi dan bergerak pada sektor keuangan microfinance.

Jadi saya pernah beberapa kali terlibat dalam mendokuemntasikan proses kerja UMKM untuk keperluan pembuatan kalender. Saya memotret cireng isi goreng, tahu susu, kios jam tangan, dan lain sebagainya.

Saya juga memiliki pengalaman profesional di dunia agensi periklanan digital di Jakarta selama dua setengah tahun. Sampai saat ini pun saya masih bekerja sebagai pekerja lepas (freelance) yang menjabat posisi Content Strategist dan SEO.

Saya ingin berbagi ilmu dan kawan pembaca bisa memanfaatkan baik untuk berbisnis, menambah skill, atau sekedar memuaskan rasa ingin tahu pun boleh. Intinya saya ingin berbagi ilmu yang tak seberapa ini.

Saya juga menulis fotografi di gariswarnafoto dan seputar cerita di Word East. Pernah juga mengedit beberapa buku cerita fiksi. Saya masih berharap bisa membuat sebuah penerbitan yang berbeda dan membuat penulis lebih baik lagi.

Alasan saya memulai blog ini karena di tengah pasar bebas, dimana produk asing bebas masuk ke pasar domestik Indonesia, saya pikir kawan entrepreneur dan para pekerja harus bisa menambah skill dan wawasan tentang dunia digital. Bagaimana kita harus bisa membuat sesuatu yang bernilai demi bisa mendulang rupiah.

Saya mempelajari pemasaran dari Seth Godin, seorang guru pemasaran yang tak neko-neko dan realistis. Kemudian saya juga mempelajari branding dari Marty Nuimeier yang terlibat dalam iklan dan kampanye pemasaran Apple dari tahun 80an, dan mempelajari periklanan dari Rory Shuterland, vice president Oglivy UK.

Saya juga iseng mempelajari psikologi dan kepribadian (personaliti) dari Jordan Peterson. Dia mengunggah semua materi kursus selama satu semester di Youtube beliau dan kawan bisa nonton gratis.

Bagi saya menemukan orang berilmu dan sudah menjadi tokoh di bidang masing-masing tersebut membuat saya memiliki pengertian yang lebih mendalam dan wawasan yag lebih luas tentang kehidupan ini.

Ya, saya mau berbagi ilmu saya yang tak seberapa ini dan semoga bermanfaat untukmu ya, kawan.